Langsung ke konten utama

RED, WHITE, & A LIL BIT ABSTRACT


HAI!

Aku suka banget liat video - video DIY di youtube, khususnya chanel yang bikin baju. Di channel youtube coolirpa, April,  membuat baju baru (recycle) dari baju lama yang dia beli di thrift store. Terinspirasi dari April aku coba ikutan bikin recyle dari celana aku yang udah gak muat jadi dibuat atasan. Sebenernya ini sok ide aja sih aku :') karena aku ga ada basic sama sekali tentang jahit - menjahit. Baju yang aku pakai di foto ini yaitu atasan bertali yang aku bikin dari celana aku yang sudah kesempitan. Caranya adalah aku potong celana ku, disambung pakai bahan lain menggunakan jarum pentul lalu aku jahit di tukang permak levis yang suka lewat depan rumah hahaha. 

Disclaimer : Sebenarnya baju ini udah aku bikin dari awal tahun 2017, jadi aku gak punya foto sebelumnya dari celana yang aku recyle ini. 


Alasan aku me-recycle celana aku karena, memang udah ga muat tapiii motifnya gemazz jadi sayang kalau dikasih orang.. Lalu aku juga pengen coba - coba punya skill baru dibidang lain. Terakhir, save more money :) Minusnya dari kegiatan ini adalah lumayan buang waktu, apalagi aku belum mahir dalam urusan jahit menjahit :") Tips aku kalau kalian mau coba recycle baju lama jadi baju baru, cari baju yang ukurannya pas sama kalian, terus polanya tinggal di jiplak aja. :D

Thank you for reading!
- ICHZ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

it's been a while..

Hellowww bloggie! How r u guys doinn? I'm fine, thank you Been 4 months since my last post. So many things happen in 4 months. Here's a quick update of my-not-so-interesting life.. UKMPPD dibulan Februari yang mana adalah ujian negara agar bisa menjadi Dokter Umum setelah pendidikan koas selesai. Ujian yang paling menguras tenaga, jiwa dan raga ahaha #lebay.. Ujiannya terdiri dari ujian berbasis komputer (CBT) dan OSCE. Apa perbedaannya? CBT itu ujian teori, sedangkan OSCE adalah ujian praktikum, lo harus berhadapan dengan pasien dengan segala macam keluhan dan harus diagnosis sampai kasih treatment baik non-farmakologi maupun farmakologi. Persamaannya? Bikin ga bisa tidur nyenyak, bikin stress, bikin deg - degan ampe keringet dingin. Sebelum ikut UKMPPD, dari kampus gue sendiri ada ujian lokal yaitu EXIT OSCE. Kalau ga lulus exit OSCE, byeee gabisa ikut UKMPPD. Jadi dari bulan Desember akhir gue udah mulai belajar bareng sama temen - temen biar lulus. Menjelang UKMP

D-7 to Eid ul Fitr

'Doubts kill more dreams than failure ever will' - Karin Seddiki I am wearing : White T-shirt - Giordano Green Tanktop - H&M Skirt - JuJu Footwear -ICHZ

Beauty Journal X Hada Labo

HALO! Hari Sabtu 16 Desember 2017 kemarin, aku baru saja mengikuti talkshow yang diadakan oleh Beauty Journal bekerja sama dengan Hada Labo. Aku bisa ikutan acara ini karena menang lomba di instagram Beauty Journal.  :D Acara ini mengangkat tema The Secret to Soft, Elastic, Glowing Skin dengan bintang tamu kak Paola Tambunan. Dalam acara ini kami dijelaskan penyebab kulit dehidrasi, yaitu polusi, AC, merokok, dan minuman beralkohol. Ternyata walaupun diluarnya berminyak, bisa jadi dilapisan dalam kulit sedang dehidrasi. Nah, solusinya gimana ya? Dijelaskan dalam sesi talk show bahwa produk Hada Labo mengandung Hyaluronic Acid, dimana bahan tersebut berguna sebagai pelembab kulit dan akan meresap hingga lapisan kulit paling dalam untuk mencegah dehidrasi kulit. Rangkaian dari seri Hydrating dari Hada Labo terdiri dari face wash,  lotion, dan produk yang paling baru, Perfect 3D gel.  Dari narasumber, kami diberi tahu beberapa tips menggunakan produk hadalabo. Ka