Langsung ke konten utama

it's been a while..

Hellowww bloggie!

How r u guys doinn? I'm fine, thank you
Been 4 months since my last post. So many things happen in 4 months. Here's a quick update of my-not-so-interesting life..

UKMPPD dibulan Februari yang mana adalah ujian negara agar bisa menjadi Dokter Umum setelah pendidikan koas selesai. Ujian yang paling menguras tenaga, jiwa dan raga ahaha #lebay.. Ujiannya terdiri dari ujian berbasis komputer (CBT) dan OSCE. Apa perbedaannya? CBT itu ujian teori, sedangkan OSCE adalah ujian praktikum, lo harus berhadapan dengan pasien dengan segala macam keluhan dan harus diagnosis sampai kasih treatment baik non-farmakologi maupun farmakologi. Persamaannya? Bikin ga bisa tidur nyenyak, bikin stress, bikin deg - degan ampe keringet dingin. Sebelum ikut UKMPPD, dari kampus gue sendiri ada ujian lokal yaitu EXIT OSCE. Kalau ga lulus exit OSCE, byeee gabisa ikut UKMPPD. Jadi dari bulan Desember akhir gue udah mulai belajar bareng sama temen - temen biar lulus. Menjelang UKMPPD kita ikut PADI (semacam bimbel gitu) selama dua minggu dengan harapan satu tujuan lulus! seperti motto PADI. lol. Sampai waktunya ujian.. lalu hanya doa lah yang bisa dilakukan karena usaha sudah dilaksanakan.

Waiting sucks, rite? ya menunggu apapun itu nyebelin. Sama kaya nungguin hasil UKMPPD selama hampir satu bulan. Gue yang selama koas, walaupun stress tetep bisa tidur nyenyak, ini selama satu bulan gue selalu kebangun sekitar jam 2 - 3 pagi. Tidur ga tenang, tidur aja deg - degan, makan ga napsu dan beberapa kali mimpi buruk ga lulus UKMPPD. Mau tau yang paling ngeselin? jerawatan et causa stress.. seperti diketahui stress merupakan salah satu penyebab jerawat. Seumur - umur ga pernah jerawatan. Jerawatan kalo mau datang bulan itu pun satu biji aja lalu hilang seiring datang bulan kelar. Bulan lalu itu, jerawat hilang satu tumbuh seribu. Orang - orang yang kenal gue dari dulu, pas ketemu langsung komen 'lo kenapa? kok sekarang jerawatan?' HUFT.... ya akhirnya ikhlas aja lah daripada tambah heboh jerawatnya ya kan.. sekarang jerawatnya udah gone, yang sisa hiperpigmentasinya aja. Mungkin gue sedang disuruh belajar sabar..

Gue sama temen - temen kelompok koas gue yang pintar tapi somplak janjian makan - makan biar ga stress nungguin pengumuman di H-1 jadwal seharusnya pengumuman kelulusan keluar. Tapi.. SURPRISEEE, pengumumannya mundur sehari. Kami lagi karaokean selesai makan, lagi mau mulai nyanyi sebuah lagu, tiba - tiba salah satu temen gue liat line udah ada kabar pengumuman kelulusan. Panik cuy! Sebelum dibuka, kami berdoa dulu, lalu dibuka webnya. Karena gue fakir kuota yang kebetulan lagi abis, mana sinyal di tempat karaoke jelek, jadi gue harus nungguin temen gue buka di hp dia. Allhamdulillah kami semua satu kelompok lulus! Masuk tempat karaoke sebagai s.ked, keluar sebagai dokter, cielahhh gaya bener aing. 

Masuk bulan April, mulai heboh siap - siap mau sumpah dokter. Jadi panitia sumpah dokter di kampus, ngurusin administrasi kelulusan, bikin kebaya, dan bikin dress bridesmaid buat nikahan selma karena jarak sumpah dokter sama nikahan selma cuman satu minggu. Dibulan ini gue bisa bolak - balik Karawaci 2 - 3 kali seminggu dan bolak - balik ke Pasar Mayestik 5 kali dalam sebulan. Allhamdulilah sumpah dokter berjalan lancar.. and now I am officially dr. Astrid Setyannisa :D

Sebenernya dalam 4 bulan ini ada beberapa kejadian yang bikin belajar banyak tentang hidup, yaitu sabar, ikhlas, dan berharaplah hanya kepada Allah. Yes, people come and go, but this time I am sure they came for some reason, terutama untuk membuka pikiran, menjadikannya pengalaman dan mendewasakan gue. EAA, geli sendiri nulisnya.  

Sekarang gue udah resmi jadi pengangguran karena harus nunggu internship dibulan Agustus. If you guys have any medical question, feel free to ask me, I'll try my best to answer :D

Awkay guys, see you in next post!

- ICHZ






Komentar

Postingan populer dari blog ini

D-7 to Eid ul Fitr

'Doubts kill more dreams than failure ever will' - Karin Seddiki I am wearing : White T-shirt - Giordano Green Tanktop - H&M Skirt - JuJu Footwear -ICHZ

Beauty Journal X Hada Labo

HALO! Hari Sabtu 16 Desember 2017 kemarin, aku baru saja mengikuti talkshow yang diadakan oleh Beauty Journal bekerja sama dengan Hada Labo. Aku bisa ikutan acara ini karena menang lomba di instagram Beauty Journal.  :D Acara ini mengangkat tema The Secret to Soft, Elastic, Glowing Skin dengan bintang tamu kak Paola Tambunan. Dalam acara ini kami dijelaskan penyebab kulit dehidrasi, yaitu polusi, AC, merokok, dan minuman beralkohol. Ternyata walaupun diluarnya berminyak, bisa jadi dilapisan dalam kulit sedang dehidrasi. Nah, solusinya gimana ya? Dijelaskan dalam sesi talk show bahwa produk Hada Labo mengandung Hyaluronic Acid, dimana bahan tersebut berguna sebagai pelembab kulit dan akan meresap hingga lapisan kulit paling dalam untuk mencegah dehidrasi kulit. Rangkaian dari seri Hydrating dari Hada Labo terdiri dari face wash,  lotion, dan produk yang paling baru, Perfect 3D gel.  Dari narasumber, kami diberi tahu beberapa tips menggunakan produk hadalabo. Ka