Langsung ke konten utama

My Lip Care


HAI!

Bibir kering dan pecah - pecah menjadi masalah utama sejak aku kecil. Dulu, sebelum kenal lipbalm, ibuku suka bilang 'basahin bibirnya biar ga kering!' yang mana ternyata makin bikin bibirnya kering. Sudah jadi kebiasaan aku buat ngelopekin bibir yang kering, sampai berdarah. Walaupun sekarang masih dilakukan kalo ga pakai lipbalm.. hahaha tapi ga sesering dulu sih :p Untuk asupan dari dalam alias minum air sudah aku lakukan tapiii tetep aja kalau nggak dibantu dengan lipbalm pasti bibirku kering kerontanggg. 


Aku punya dua tipe lipbalm, pertama adalah lipbalm dari Nivea tipe Essential Care dan Lip Sleeping Mask dari Laneige. Lipbalm Nivea Essential Care ini bertujuan untuk lebih melembabkan bibir, jadi aku pakai untuk sehari - hari dari sebelum pakai lipstik hingga di reapply saat bibir mulai terasa kering. Aku selalu pakai lipbalm Nivea karena menurutku cuma ini yang bener - bener ngelembabin tanpa rasa lengket. Lipbalm ini harus banget ada di dompet aku. Tapi, minusnya, karena terkena udara panas, lipbalmnya jadi lembek, tapi tetap bekerja sempurna kok. Karena lipbalm ini tidak ada tambahan rasa, jadi tidak ada wangi - wangian dan tidak berwarna. Aku juga pernah coba tipe lain dari lipbalm Nivea yang kemasannya berwarna putih, yaitu Repair and Protection yang memiliki SPF 15. Perbedaan saat aplikasi dibibir dengan Essential Care Lipbalm menurutku tidak ada, hanya berbeda di kandungan SPFnya saja. Menurutku kalau kalian lebih banyak aktifitas diluar lebih baik pakai yang ada SPFnya. 


Pada saat malam hari, setelah gosok gigi biasanya aku pakai Lip Sleeping Mask yang memberikan efek plumpy esok paginya. Lip Sleeping Mask yang aku punya ini ukuran sampel tapiii udah 3 bulanan ga abis - abis! Mantab. Ada beberapa varian rasa Lip Sleeping Mask, yaitu berry, grapefruit, apple lime dan vanilla, yang aku punya ini rasa berry. Wanginya seperti permen sugus strawberry dan tidak menyengat. Kalau dilihat warna lipbalmnya memang pink, tapi saat diaplikasikan dibibir tidak ada warnanya. Biasanya aku ambil satu kali saja sudah bisa buat dioleskan di seluruh bibir. Kadang kalau lipbalm Nivea ada didompet, terus males ambil, aku pakai Lip Sleeping Mask di pagi hari sebelum pakai lipstik. Beberapa orang biasanya menghapus lipbalm yang sudah diaplikasikan sebelum menggunakan lipstik/lipcream, tapi aku tidak melakukan hal ini, karena menurutku lembabnya malah hilang. Kalau lipstik/lipcream yang aku pakai cenderung kering, aku akan tambahkan lipbalm lagi setelahnya. Untuk harga kedua lipbalm ini jujur aku lupa karena lipbalm Nivea belinya 6 bulanan yang lalu dan Lip Sleeping Mask Laneige aku dapat sampel saat acara Laneige di Central Park. 

Scrubbing bibir jarang aku lakukan karena saat aku membersihkan lipstik menggunakan makeup remover, kulit bibir yang kering juga akan terangkat. Terkadang aku juga mengoleskan madu dibibir untuk bantu menyembuhkan luka bekas ngelopekin bibir yang kering. HEHEHE


BONUS! Aku punya satu cara lagi dalam menggunakan lipbalm yaitu sebagai pengganti maskara. Aku males banget bersihin maskara, nah tapi kalau ga pakai maskara, mata ku bakal terlihat ngantuk, jadi aku ganti maskara dengan lipbalm. Hasilnya pasti ga akan sama dengan penggunaan maskara karena tidak membuat bulu mata terlihat tebat tapiii bulu matanya jadi lentik. Caranya adalah, panaskan eyelash curler dengan hairdryer, sampai hangat saja. Lalu jepit bulu mata. Setelah itu bisa aplikasikan lipbalm di ujung - ujung bulu mata dan BOOM! bulu mata lentik sudah jadi :D


Thank you for reading!
- ICHZ


Komentar

Postingan populer dari blog ini

it's been a while..

Hellowww bloggie! How r u guys doinn? I'm fine, thank you Been 4 months since my last post. So many things happen in 4 months. Here's a quick update of my-not-so-interesting life.. UKMPPD dibulan Februari yang mana adalah ujian negara agar bisa menjadi Dokter Umum setelah pendidikan koas selesai. Ujian yang paling menguras tenaga, jiwa dan raga ahaha #lebay.. Ujiannya terdiri dari ujian berbasis komputer (CBT) dan OSCE. Apa perbedaannya? CBT itu ujian teori, sedangkan OSCE adalah ujian praktikum, lo harus berhadapan dengan pasien dengan segala macam keluhan dan harus diagnosis sampai kasih treatment baik non-farmakologi maupun farmakologi. Persamaannya? Bikin ga bisa tidur nyenyak, bikin stress, bikin deg - degan ampe keringet dingin. Sebelum ikut UKMPPD, dari kampus gue sendiri ada ujian lokal yaitu EXIT OSCE. Kalau ga lulus exit OSCE, byeee gabisa ikut UKMPPD. Jadi dari bulan Desember akhir gue udah mulai belajar bareng sama temen - temen biar lulus. Menjelang UKMP

D-7 to Eid ul Fitr

'Doubts kill more dreams than failure ever will' - Karin Seddiki I am wearing : White T-shirt - Giordano Green Tanktop - H&M Skirt - JuJu Footwear -ICHZ

Beauty Journal X Hada Labo

HALO! Hari Sabtu 16 Desember 2017 kemarin, aku baru saja mengikuti talkshow yang diadakan oleh Beauty Journal bekerja sama dengan Hada Labo. Aku bisa ikutan acara ini karena menang lomba di instagram Beauty Journal.  :D Acara ini mengangkat tema The Secret to Soft, Elastic, Glowing Skin dengan bintang tamu kak Paola Tambunan. Dalam acara ini kami dijelaskan penyebab kulit dehidrasi, yaitu polusi, AC, merokok, dan minuman beralkohol. Ternyata walaupun diluarnya berminyak, bisa jadi dilapisan dalam kulit sedang dehidrasi. Nah, solusinya gimana ya? Dijelaskan dalam sesi talk show bahwa produk Hada Labo mengandung Hyaluronic Acid, dimana bahan tersebut berguna sebagai pelembab kulit dan akan meresap hingga lapisan kulit paling dalam untuk mencegah dehidrasi kulit. Rangkaian dari seri Hydrating dari Hada Labo terdiri dari face wash,  lotion, dan produk yang paling baru, Perfect 3D gel.  Dari narasumber, kami diberi tahu beberapa tips menggunakan produk hadalabo. Ka