Langsung ke konten utama

MY SKIN CARE ROUTINE

H A L O

How's your long weekend guys? :)

Di post kali ini saya akan sharing tenting perawatan kulit wajah yang saya lakukan setiap harinya (well, to be honest kadang ada yang ke skip karena buru-buru atau mager :'))

Here we go!

Pertama dan yang paling penting: sabun cuci muka


Pond's Pure White Deep Cleansing Facial Foam

Saya suka berganti sabun cuci muka, dari ganti merek sampai ganti varian di merek yang sama. But, this one's my faveeee <3 karena setelah cuci muka pakai sabun ini rasanya wajah langsung bersiiiih sekali.

Setelah cuci muka, for my morning routine, saya biasanya menggunakan rangkaian ini


Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30
Wardah Hydrating Facial Serum
Wardah DD Cream with SPF 30
Wardah Hydrating Moisturizer Cream

Sebenarnya ngga sengaja pakai produk dari Wardah semua hehe awalnya coba-coba dan ternyata cocok jadi dilanjutin terus deh :)

Step 1 : Pakai serum. Sedikit aja dituang ke telapak tangan, lalu di tepuk - tepuk keseluruh wajah.
Step 2 : Pelembab/Moisturizer
Step 3 : Sunscreen Gel. Ini semacam sunblock khusus untuk wajah. Kalau lagi buru - buru, kadang saya langsung campur dengan pelembab, jadi pakenya sekaligus :p
Step 4 : DD Cream. Saya pakai DD Cream ini kadang - kadang saja kalau lagi jerawatan atau untuk nutupin kantong mata 

Nah untuk malam hari, apalagi setelah pakai make up, biasanya saya menggunakan produk - produk ini


Sariayu Pembersih Kenanga
Sariayu Penyegar Kenanga
Maybelline Make Up Remover 

Saya selalu membersihkan bagian mata dan bibir terlebih dahulu menggunakan make up remover dari Maybelline. Make up remover ini favorit saya karena hasilnya bersiiiiiih, dan lebih gampang menghilangkan makeup waterproof seperti maskara atau eyeliner. Untuk bagian wajah, saya menggunakan pembersih kenanga terlebih dahulu. Produk ini teksturnya seperti susu dan mampu membersihkan make up yang tebal. Setelah itu saya pakai penyegar kenanga untuk membersihkan sisa - sisa dari produk pembersih susu sebelumnya dan dilanjutkan dengan mencuci muka dengan sabun.


Neoclaim Eu Vive Intense Radiance Cleanser Micellar Water

Setelah bersihin muka, aku pake produk ini buat di kompres di wajah tapi bisa jadi shortcut buat bersihin muka tanpa pakai step yang sebelumnya kalau makeup yang aku pake ringan. Nah untuk kompres muka, caranya adalah tuang cairannya ke kapas lalu ditaruh di wajah didiamkan selama kira - kira 2 menit. Nah, karena produk ini habis dan belum sempet beli lagi, untuk kompres wajah saya ganti dengan air minum yang mempunyai ph 8. 

Terakhir, saya menggunakan krim malam dari Wardah


Wardah Lightening Night Cream Step 1


Yang terpenting dari penggunaan skin care itu adalah rutin dilakukan agar manfaatnya bisa dirasakan.


Thankyou for reading!
-ICHZ


Komentar

Postingan populer dari blog ini

it's been a while..

Hellowww bloggie! How r u guys doinn? I'm fine, thank you Been 4 months since my last post. So many things happen in 4 months. Here's a quick update of my-not-so-interesting life.. UKMPPD dibulan Februari yang mana adalah ujian negara agar bisa menjadi Dokter Umum setelah pendidikan koas selesai. Ujian yang paling menguras tenaga, jiwa dan raga ahaha #lebay.. Ujiannya terdiri dari ujian berbasis komputer (CBT) dan OSCE. Apa perbedaannya? CBT itu ujian teori, sedangkan OSCE adalah ujian praktikum, lo harus berhadapan dengan pasien dengan segala macam keluhan dan harus diagnosis sampai kasih treatment baik non-farmakologi maupun farmakologi. Persamaannya? Bikin ga bisa tidur nyenyak, bikin stress, bikin deg - degan ampe keringet dingin. Sebelum ikut UKMPPD, dari kampus gue sendiri ada ujian lokal yaitu EXIT OSCE. Kalau ga lulus exit OSCE, byeee gabisa ikut UKMPPD. Jadi dari bulan Desember akhir gue udah mulai belajar bareng sama temen - temen biar lulus. Menjelang UKMP

D-7 to Eid ul Fitr

'Doubts kill more dreams than failure ever will' - Karin Seddiki I am wearing : White T-shirt - Giordano Green Tanktop - H&M Skirt - JuJu Footwear -ICHZ

Beauty Journal X Hada Labo

HALO! Hari Sabtu 16 Desember 2017 kemarin, aku baru saja mengikuti talkshow yang diadakan oleh Beauty Journal bekerja sama dengan Hada Labo. Aku bisa ikutan acara ini karena menang lomba di instagram Beauty Journal.  :D Acara ini mengangkat tema The Secret to Soft, Elastic, Glowing Skin dengan bintang tamu kak Paola Tambunan. Dalam acara ini kami dijelaskan penyebab kulit dehidrasi, yaitu polusi, AC, merokok, dan minuman beralkohol. Ternyata walaupun diluarnya berminyak, bisa jadi dilapisan dalam kulit sedang dehidrasi. Nah, solusinya gimana ya? Dijelaskan dalam sesi talk show bahwa produk Hada Labo mengandung Hyaluronic Acid, dimana bahan tersebut berguna sebagai pelembab kulit dan akan meresap hingga lapisan kulit paling dalam untuk mencegah dehidrasi kulit. Rangkaian dari seri Hydrating dari Hada Labo terdiri dari face wash,  lotion, dan produk yang paling baru, Perfect 3D gel.  Dari narasumber, kami diberi tahu beberapa tips menggunakan produk hadalabo. Ka